-->

Cara Mudah dan Cepat Daftar Google AdSense lewat Blog

Sebenarnya sudah banyak sekali blog yang membahas Tentang Cara Mendaftar Google AdSense, tapi  banyak pula blog yang membahas tidak secara Detail. Bagi Blogger pemula seperti saya sangat Detail sebuah Tutorial adalah suatu keharusan, karena sering kali membuka beberapa blog hanya untuk mencari sebuah Tutorial yang Mudah difahami dan Detail.

Disini saya coba untuk membahas tentang Cara Mudah dan Cepat Mendaftar Google AdSense Lewat Blog, tapi saya tidak janji langsung diterima ya hehehe..

Mengaktifkan Fasilitas Pendaftaran Google AdSense

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah Mengaktifkan Fasilitas Pendaftaran Google AdSense pada halaman administrasi Blog Anda, karena biasanya fasilitas ini tidak disediakan secara otomatis dalam menu Blog.

Sebagai contoh menu blog yang belum aktif Fasilitas Pendaftaran Google AdSense Lihat Gambar dibawah :

Menu Fasilitas Pendaftaran Google AdSense Belum Aktif

Dibawah ini adalah contoh gambar yang sudah aktif menu Fasilitas Pendaftaran Google AdSense :

Menu Fasilitas Pendaftaran Google AdSense Belum Aktif

Perhatikan menu administrasi Anda dan apakah seperti yg gambar pertama atau yang kedua? Jika menu administrasi Anda seperti gambar yang pertama, Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Berikut langkah - langkahnya :
  1. Masuk ke menu administrasi blog Anda.
  2. Pilih menu "Setelan" yang letaknya paling bawah, kemudian pilih "Bahasa dan pemformatan".
  3. Layar sebelah kanan terdapat pilihan untuk mengganti bahasa, dan Anda pilih bahasa "Inggris (Inggris) - English (United Kingdom).
  4. Kemudian simpan pengaturan Anda dan Reload/Refresh browser Anda.
Agar lebih mudah lihat gambar :

Pilih Bahasa "Inggris (Inggris) - English (United Kingdom)

Dengan mengatur bahasa menjadi Inggris (Inggris) - English (United Kingdom), Menu Fasilitas Pendaftaran Google AdSense akan muncul. Jika Anda berhasil menu administrasi blog akan seperti gambar kedua diatas yang terdapat menu Penghasilan dengan logo Piala Berbintang.

Mendaftar Google AdSense

Setelah berhasil mengaktifkan menu Fasilitas Pendaftaran Google AdSense, kini saatnya Anda mendaftar AdSense. Ikuti langkah - langkah berikut dan perhatikan gambar, :


  • Klik menu Penghasilan > Adsense dan klik "Mendaftar Adsense" tombol berwarna Orange, perhatikan gambar :

Dashboard Blogger

Jika tombol tidak aktif atau tidak bisa diklik dan disamping tombol terdapat tulisan "Blog Anda belum memenuhi syarat AdSense", itu berarti artikel atau postingan masih kurang atau mungkin umur blog Anda masih dini atau mungkin ada penyebab lainnya, karena ada banyak penyebab sebuah blog tidak bisa mendaftar AdSense, Silahkan lupakan dahulu untuk mendaftar, dan perbanyak postingan.

Jika tombol tersebut bisa diklik silahkan klik dan lanjutkan ketahap berikutnya.

  • Pada halaman berikutnya Anda akan ditanya "Apakah ingin menggunakan akun yang Anda gunakan sekarang atau menggunakan akun lain?". Saran saya gunakan akun yang sama dengan akun yang Anda gunakan untuk ngeBlog. Klik Tombol "YA" yang berwarna Biru.

Pilih YA

  • Langkah selanjutnya pemilihan bahasa, pilih Bahasa Indonesia saja agar lebih mudah dan klik tombol "Lanjutkan" lihat gambar :

Pilih Bahasa

  • Halaman berikutnya Anda diminta Untuk memasukan data diri Anda, Perhatikan gambar :

Isi Data Diri

Setelah selesai memasukan data diri Anda silahkan klik tombol "Kirim permintaan saya" yang berwarna Biru.

  • Langkah selanjutnya akan muncul "Persyaratan dan Ketentuan AdSense" silahkan Anda baca dan setelah itu centang atau klik kotak putih yang disebelahnya terdapat tulisan "Ya, saya telah membaca dan menyetujui perjanjian" kemudian klik tombol "Setuju". perhatikan gambar :

Syarat dan Ketentuan AdSense


  • Selanjutnya Anda akan dibawa kembali ke halaman dashboard blog Anda dan akan tampil "Setelan Tampilan Iklan AdSense", pilih yang direkomendasikan oleh Google dan simpan setelan Anda. lihat seperti gambar :

Setelan Tampilan Iklan



Sampai disini Anda sudah selesai Mendaftar Google AdSense dan silahkan tunggu beberapa hari untuk mengetahui permohonan Akun AdSense Anda bisa diterima atau tidak oleh Tim Google AdSense. Untuk pemberitahuannya akan dikirim ke Eamil yang Anda gunakan.

Sekian Artikel sederhana yang bisa saya bagi untuk Anda.

Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Cara Mudah dan Cepat Daftar Google AdSense lewat Blog